Saturday, March 25, 2017

NHW #9 : BUNDA SEBAGAI AGEN PERUBAHAN



Waah, tidak terasa sudah sampai pada penghujung program Matrikulasi Institut Ibu Profesional batch #3. Dan untuk nhw kali ini pun sangat simpel, yaitu ingin menjadi agen perubahan seperti apa kita ditengah-tengah masyarakat berdasarkan passion yang kita miliki. Sebenarnya saya suka sekali dengan dunia jahit menjahit, tapi sekarang baru bisa bikin yang simpel-simpel. Padahal kalau sudah mahir sedikit mau mengajarkan ibu-ibu rumah tangga membuat kerajinan dari kain-kain sisa sehingga bisa menambah income keluarga.Sekarang yang jelas saja dulu lah, disamping menjahit saya juga memiliki minat pada bidang literasi karena dari kecil saya sudah hobi sekali dengan membaca yang tak diragukan lagi banyak sekali manfaatnya. Tetapi di masyarakat Indonesia sudah menjadi rahasia umum kalau kita memiliki tingkat minat baca yang sangaaaaaaat rendah. Bagaimana akan menjadikan anak-anak suka membaca kalau ayah atau ibu mereka sendiri tidak tertarik. 

Berdasarkan fakta tersebut saya membuat sebuah langkah kecil untuk menularkan minat baca setidaknya kepada teman-teman saya yaitu dengan merangkum isi buku yang saya baca atau mereview isi buku tersebut yang kemudian saya share di group atau facebook dan belakangan saya membuat instagram khusus untuk memposting review buku-buku tersebut. Berharap dengan itu ada yang tertarik membaca buku tersebut secara utuh. 

Berikut bagan Agent of change
(pict) 

Sebagai penutup saya mengutip kalimat dari penulis inspiratif Helvy Tiana Rosa, 
"Berjuang untuk diri sendiri itu biasa, tetapi keindahan seseorang tampak justru saat ia berjuang untuk selain dirinya". 


Salam Ibu Profesional 

No comments:

Post a Comment